Rekomendasi Anime Terpopuler Sepanjang Masa, Wajib Anda Nonton

Rekomendasi Anime Terpopuler Sepanjang Masa

Rekomendasi Anime Terpopuler Sepanjang Masa – Mengutip laman JW webmagazine, sejarah serial anime pertama yang terkenal di Jepang yaitu Astro Boy (Mighty Atom atau dalam bahasa Jepang Tetsuwan Atomu). Astro Boy dirilis pada tahun 1963, sebagai seri pertama anime yang ditayangkan di TV. Anime adalah istilah untuk film animasi yang berasal dari Jepang

1. Death Note

Death Note merupakan anime bergenre misteri dan horor, adaptasi dari manga yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump dari tahun 2003-2006. Anime ini memiliki banyak penggemar di Internasional. Anime ini termasuk anime yang relatif pendek, yaitu hanya 37 episode. Anime Death Note mengisahkan tentang karakter bernama Light Yagami, yang menemukan sebuah Death Note (buku catatan kematian)

2. Detective Conan

Detective Conan menjadi anime populer sepanjang masa, yang telah diterbitkan Weekly Shonen Sunday pada tahun 1994. Detective Conan menceritakan tentang Shinichi Kudo siswa SMA sebagai seorang detektif yang sering membantu polisi, untuk berusaha memecahkan suatu kasus.

Baca Juga : Sejarah anime Sejak Tahun 1907 Sampai Mewabah ke Indonesia

3. Dragon Ball

Dragon Ball dikenal sebagai anime legendaris yang tayang pada tahun 1984. Dragon Ball awalnya dibuat sebagai manga Weekly Shonen Jump oleh Akira Toriyama. Ada beberapa bagian utama seri Dragon Ball yang menjadi judul baru, seperti Dragon Ball Super sejak tahun 2015. Salah satu bagian yang terkenal anime ini adalah Dragon Ball Z, di mana cerita berlanjut setelah karakter utama bernama Goku sudah dewasa.

4. Monogatari Series

Monogatari Series merupakan serial anime populer yang dirilis pada tahun 2009. Anime ini diproduksi oleh studio animasi Shaft, di bawah arahan Akiyuki Shinbo. Anime Monogatari Series diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Nisioisin (Nishio Ishin). Anime berfokus pada karakter anak SMA Koyomi Araragi yang mendapat kekuatan seorang vampir, setelah selamat dari serangan vampir. Kemudian, dengan kekuatannya itu Koyomi Araragi menangani banyak kasus dari penampakan yang disebut Kaii (seperti hantu) dan dia akan membantu mereka yang mengalami masalah supranatural.

5. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion merupakan anume yang di ciptakan oleh Hideaki Anno pada tahun 1990-an. Anime bergenre mecha, action dan fantasy menggambarkan kisah 4 remaja bersama Shinji Ikari, Rei Ayanami, Asuka Langley Soryu dan Kaworu Nagisa. Mereka bertarung dengan musuh bernama Angel, dengan mengemudikan robot humanoid raksasa Evangelions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>