Rekomendasi 6 Anime Genre Slice of Life Terbaik

Anime Genre Slice of Life Terbaik

Siapa sih yang tak tahu anime? Film animasi asal Jepang yang sangat populer di dunia ini punya banyak sekali penggemar di Indonesia. Seperti halnya film pada umumnya, anime juga memiliki banyak sekali genre. Sebut saja genre populer seperti anime action hingga anime romance.

Tetapi, pernahkah kalian menonton Anime bergenre slice of life? Anime slice of life merupakan genre anime yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari dengan kisah yang ringan, menghibur namun tetap realistis. Nah, untuk kamu yang tertarik dengan genre anime slice of life, berikut ini rekomendasi film anime slice of life terbaik.

Daftar Anime Genre Slice of Life Terbaik

1. Violet Evergarden

Sebuah perang besar terjadi di benua Telesis yang data sgp mengakibatkan benua terbagi dua menjadi bagian Utara dan Selatan. Empat tahun berlalu setelah perang berakhir, orang-orang mulai menyambut hari-hari barunya. Adalah Violet Evergarden, seorang gadis muda yang sebelumnya dikenal sebagai ‘senjata’. Dia meninggalkan medan perang untuk memulai hidup baru, bekerja sebagai CH Postal Service.

Violet mulai melakukan perjalanan sebagai ‘Boneka Kenangan Otomatis’ dan berhadapan langsung dengan berbagai emosi dari orang yang ditemuinya. Ada sebuah kata ketika di medan perang yang tak bisa Violet lupakan.

2. Anohana

Anime ini menceritakan tentang persahabatan antara enam orang anak manusia yang terpaksa harus hancur karena meninggalnya salah satu sahabat mereka, Menma. Jinta, sang tokoh utama, kembali didatangi Menma sepuluh tahun setelah gadis cantik itu tiada.

Yup, Menma kembali kepada Jinta dan teman-temannya dalam wujud arwah. Meski begitu, anime ini tidak horor, kok. Malah cenderung sedih dan terkadang kita dibuat tertawa oleh tingkah konyol Menma. Oh ya, Jinta yang sudah kehilangan keakraban dengan sahabat-sahabatnya mencoba meyakinkan mereka bahwa Menma telah kembali, namun bukan dengan wujud manusia.

3. Hyouka

Tokoh utama anime Hyouka adalah Hotaru Oreki (Yuichi Nakamura) yang mengingatkan saya pada Ryuuji Takasu. Mengapa? Karena sikap dan sifat keduanya hampir sama. Oreki terbilang cuek dan seperti tak peduli dengan orang lain, namun ia sebenarnya tergolong pintar.

Dalam anime ini, Oreki dan Eru Chitanda akan menghibur kalian dengan perjuangan mereka memecahkan berbagai misteri yang ada di depan mata. Hyouka diproduksi oleh KyoAni dan disutradarai mendiang Yasuhiro Takemoto (Fullmetal Panic).

4. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon, menceritakan kisah seorang wanita pekerja Togel Sydney kantoran menjalani hidup yang membosankan bernama Kobayashi. Dia tinggal sendirian di apartemen kecil dan kehidupan yang membosankannya mulai berubah ketika dia menyelamatkan seekor naga betina yang kesusahan.

Naga itu bernama Tooru, dia memiliki kemampuan magis yang bisa berubah wujud menjadi seorang gadis yang menggemaskan. Sebagai balas budinya, Tooru bekerja sebagai pelayan pribadi Kobayashi. Namun, baik Kobayashi tidak pernah membayangkan akan menghadapi situasi ‘gila’ setelah kehadiran Tooru.

5. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata dikenal juga dengan judul Beyond the Boundary. Anime ini mengikuti cerita Mirai yang merupakan seorang gadis kelas dua SMA yang baru pindah sekolah. Mirai merupakan satu-satunya yang selamat dari klan prajurit Dunia Roh yang menggunakan darah mereka sebagai senjata. Dia memiliki tugas untuk membunuh Youmu, makhluk yang berasal dari emosi negatif manusia.

Di sekolah barunya, Mirai bertemu dengan Akihito yang merupakan Youmu langka. Ketika panik, Mirai menusukkan pedang darahnya pada Akihito. Namun kemudian, Mirai menyadari kalau Akihito adalah makhluk abadi. Sejak saat itu, dunia Mirai dan Akihito bertemu dan berubah total.

6. ReLIFE

Kebayang nggak, kalau kamu bisa balik lagi ke masa-masa SMA hanya dengan menenggak pil? Yep, inilah yang terjadi kepada Kaizaki Arata (Kensho Ono), seorang pria ganteng namun pengangguran yang merasa gagal menjalani kehidupan.

Kaizaki akhirnya memutuskan untuk mengikuti sebuah eksperimen dari sebuah perusahaan. Perusahaan tersebut menciptakan pil yang membuat orang dapat kembali ke kehidupan masa lalunya. Nah, akhirnya setelah meminum pil tersebut, Kaizaki kembali menjadi anak SMA, namun jiwanya tetaplah pria berumur 28 tahun. Ia diberi kesempatan untuk memperbaiki hidupnya yang awut-awutan, dimulai dari masa SMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>