Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai – Para pecinta film anime pasti sudah mengenal dengan baik salah satu sosok besar dalam industri tersebut. Siapa lagi kalau bukan Makoto Shinkai. Ia merupakan seorang sutradara ternama lucky neko  yang sudah membuat banyak film, video gim, komersial dan karya kreatif lainnya.

Banyak orang dari seluruh dunia memuji karya-karya pria kelahiran tahun 1973 di prefektur Nagano, Jepang ini. Bahkan, salah satu filmnya yang berjudul Kimi no Na wa telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi serta mendulang kesuksesan secara komersial di berbagai negara.

Selain dikenal emosional, cerita dalam film-film Makoto Shinkai juga dikenal selalu meninggalkan pintu belakang terbuka untuk harapan. Jadi, di antara banyaknya nilai yang bisa dipetik, salah satu yang paling penting adalah tidak boleh berputus asa.

Nah, berikut daftar beberapa anime terbaik karya Makoto Shinkai

1. Kimi no Na wa.

Tidak diragukan lagi kalau salah satu anime paling sedih, Kimi no Na wa. Ini merupakan film anime Makoto Shinkai terbaik yang bisa kalian tonton saat ini. Film keluaran tahun 2016 ini sukses mendapatkan banyak perhatian dan popularitas di berbagai negara di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Sebelumnya, Kimi no Na wa dinobatkan sebagai film demo sweet bonanza anime terlaris di dunia dengan pendapatan total lebih dari 360 juta dolar. Namun, posisi tersebut kemudian diambil alih oleh film anime keluar tahun 2001, Spirited Away, yang pada tahun 2019 baru dirilis di Tiongkok dan mendulang kesuksesan besar di sana.

2. Suzume no Tojimari

Suzume no Tojimari, dikenal juga dengan judul Suzume atau dalam bahasa inggris dikenal dengan judul Suzume’s Locking Up. Film ini merupakan film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai bersama CoMix Wave Films.

Film ini merupakan film ke-7 Makoto Shinkai yang telah dirilis pada 7 November 2022 di Jepang. Sementara di Indonesia film in dirilis pada 8 Maret 2023. Dan film ini menjadi film ke-4 yang mendapatkan pendapatan terbesar di Jepang pada tahun 2022.

Baca Juga: Sinopsis Anime Suzume No Tojimari

3. 5 Centimeters per Second

Ini adalah film anime Makoto Shinkai terbaik lainnya yang dibagi ke dalam tiga segmen yang saling berhubungan, dengan karakter utama bernama Takaki Tono.

Ketiga segmen tersebut berjudul Cherry Blossom, Cosmonaut, dan 5 Centimeters per Second. Meskipun terdengar simpel, film ini memiliki cerita yang emosional yang mungkin pernah dialami banyak orang saat masih muda.

4. Weathering with You

Tenki no Ko atau Weathering with You, merupakan salah satu film anime karya Makoto Shinkai yang tak boleh kalian lewatkan. Film ini menceritakan kisah dua orang anak bernama Hodaka Morishima dan Hina Amano. Jepang kala itu sedang dilanda hujan yang tiada hentinya.

Untuk memenuhi kebutuhan finansialnya, Hodaka berusaha mencari pekerjaan. Dia kemudian bertemu dengan seorang gadis yang sama-sama sedang membutuhkan pekerjaan demi menghidupi hidupnya.

Akan tetapi, gadis itu bukanlah seorang gadis biasa. Gadis tersebut memiliki kekuatan ajaib dan berhubungan legenda Gadis Pemanggil Matahari.

5. The Garden of Words

Film anime Makoto Shinkai yang satu ini jgua tidak lepas dari yang namanya perjuangan dan kesulitan. Kisah dalam film The Garden of Words sendiri berpusat pada seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun dan seorang wanita berusia 27 tahun yang menemukan persahabatan yang tidak mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>